Cara Memilih Design Lantai Carport untuk Rumah


Memiliki carport di area rumah akan sangat menguntungkan. Fungsinya sebagai tempat berteduh kendaraan menjadi penting bagi pemilik rumah yang memiliki kendaraan.
Carport tak hanya dilengkapi dengan atap dan pilar-pilar, namun lantai juga menjadi material penting pada carport. 

Memilih lantai carport akan selalu berkaitan dengan selera. Berbeda selera, maka akan berbeda pula cara Anda memilih lantai carport outdoor rumah Anda. Terlepas dari itu, Anda juga perlu memperhatikan bahan lantai carport.

Guna memudahkan pencarian Anda, maka ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa jenis lantai carport berikut ini!

1.Lantai Batu
Pemilihan batu alam untuk lantai carport akan membuat suasana outdoor rumah Anda seperti menyatu dengan alam.  Anda dapat menggunakan batu seperti andesit, batu kali lempeng, atau salagedang. Warna yang alami dari batu membuat lantai terkesan natural. 

Namun jangan terkejut jika Anda menemukan lumut di lantai batu alam ini. Cuaca luar ruangan serta hujan akan memudahkan lumut bertengger di sela-sela lantai. Guna mencegahnya Anda dapat melakukan finisih coating pada lantai carport tersebut. 

2.Lantai Keramik
Meskipun lantai keramik terdiri atas beranekaragam jenis, namun Anda dapat menggunakan keramik jenis marmer dan granit untuk bagian carport. 
Lantai keramik berukuran 30cmx30cm dapat menjadi solusi terbaik untuk menghindari keretakan pada keramik. 

3.Lantai Koral
Lantai koral berarti lantai yang terbuat dari susunan batu koral. Lantai ini merupakan pilihan yang tepat untuk carport Anda
Teksturnya yang kasar akan membuat lantai tidak licin. Anda dapat menggunakan taburan koral di adukan semen basah. Saat mengering, batu koral akan muncul dan menciptakan bentuk yang unik bagi lantai carport Anda.



17:33

0 komentar:

Post a Comment